Senin, 11 Oktober 2010

Produk Honda

Produk Honda yang Terabaikan
Oleh INDOBIKERS 139 Komentar
Kategori: Informasi & Tips, Japanese Motorcycle Gallery, Motor Baru dan biker gossip

Astra Honda Motor Perusak citra Honda
Sekarang setiap mengingat produk buatan Honda yang terlintas adalah produk jadul, kuno yang hanya doyan menggonta ganti baju. Namun Honda tetaplah Honda, produsen sepeda motor paling sukses di dunia yang kualitas dan reabilitasnya tidak diragukan lagi. Meski buat penggemar Honda sejati mungkin sudah saatnya buat mereka menyalahkan AHM atas ketidak pedulian mereka terhadap keinginan konsumen yang berimbas pada rusaknya pamor Honda di kalangan bikers tanah air.
Akibat tidak Knock Down
Jauh sebelum kehadiran Satria FU dan Jupiter MX sebenarnya banyak produk buatan Honda divisi Thailand yang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk buatan Suzuki dan Yamaha. Namanya Honda Nova Sonic RS, mungkin sekarang terlihat biasa saja, karena motor tersebut terlambat diperkenalan kepada konsumen di tanah air sehingga motor tersebut menjadi “basi” dan kurang greget. Kalaupun Nova Sonic RS telah hadir melalui importir umum, akibatnya harga motor tersebut melambung tinggi. Sehingga nilai value for moneynya berkurang drastis.
Berbeda dengan Nova Sonic RS, Honda CBR 150 yang kini banya berseliweran memiliki nasib yang jauh lebih baik. Meski sama sama di anak tirikan oleh AHM namun produk Honda Thailand tersebut masih memiliki banyak peminat. Hal ini diakibatkan karena minimnya kompetitor di segmen tersebut plus meski merupakan motor CBU tetapi harga CBR tersebut tidak terpaut jauh dengan Kawasaki Ninja RR, meskipun bermesin 2 tak namun bisa dikatakan hanya Ninja RR lah yang menjadi pesaing utama CBR 150.
Disamping itu, segmen pada motor sport ringan sedikit berbeda dengan segmen motor bebek atau cruiser ringan sehingga segmen pada pasar tersebut masih lebih dapat menyesuaikan diri terhadap perbedaan harga yang berkisar antara 2 hingga 3 juta rupiah. Sedikit pengandaian, bagaimana seandainya jika CBR 150 dijadikan produk CKD oleh AHM? Dijamin harga motor tersebut bisa berada di kisaran 24-27 juta rupiah perunitnya.

http://ducatimonster.wordpress.com/2007/08/30/produk-honda-yang-terabaikan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar